Cigre International Conference


PT Cogindo DayaBersama bersama PT Indonesia Power mengikuti pameran Cigre International Conference di Bali. CIGRE sendiri merupakan lembaga internasional yang bergerak dalam bidang kelistrikan yang berdiri sejak tahun 1921.

Lebih dari lima belas negara yang berasal dari kawasan Asia-Oceania ikut serta dalam konferensi kali ini. Tema CIGRE sendiri tahun ini adalah "Integration of Variable Renewable Generation into Power Systems". Yaitu membahas mengenai bagaimana mengintegrasikan berbagai macam pembangkit listrik energi terbarukan (renewable energy), seperti pembangkit listrik tenaga angin, tenaga panas bumi, mini hidro, biomasa, tenaga matahari, dll ke dalam sebuah sistem pembangkit listrik.

Acara ini berlangsung sejak hari Minggu tanggal 24 Maret hingga Kamis tanggal 28 Maret 2019 yang berlokasi di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali

Melalui acara Cigre International Conference kali ini selain dapat membuka pasar bagi Cogindo di tingkat internasional, juga dapat membantu tercapainya target PLN pada tahun 2025 yaitu terdapat 25% renewable energy dari total pembangkit keseluruhan.

Share This Post: