Tata Kelola Pengetahuan Perusahaan
Perusahaan menyadari bahwa proses penyebaran ilmu pengetahuan harus dikelola serta terstruktur dan menyuluruh. Program ini bertujuan untuk menghimpun seluruh pengetahuan, keterampilan dan pengalaman kerja pegawai menjadi sumber informasi yang dapat diakses oleh seluruh pegawai untuk meningkatkan kompetensinya. Perusahaan telah melakukan implementasi Knowledge Management (KM) dengan beberapa upaya, antara lain:
1. Pengembangan Knowledge Management Portal (KM Portal) |
2. KM Portal merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk memfasilitasi seluruhpegawai dalam melakukan knowledge sharing, berkolaborasi, berdiskusi, bertanya kepada expert dan mencari pengetahuan yang dibutuhkan dalam mendukung penyelesaian pekerjaan para pegawai. |
3. Knowledge Sharing. Knowledge sharing ini menjadi budaya bagi pegawai hingga Direksi Perusahaan. Pegawai yang mengikuti Pelatihan Internal maupun Public Training wajib melakukan knowledge sharing kepada rekan kerjanya masing-masing. Kegiatan ini dapat dilakukan di Unit kerjanya masing-masing maupun melalui e-Learning. |